• Posted by : Unknown Tuesday 21 April 2015



    MENGENAL AKB48 DAN 48 FAMILY
    Beberapa hari yang lalu, temen saya yang nggak tau tentang 48 family tiba-tiba nanya, “Di blog qm kok isinya AKB (AKABE) , emang itu apaan sih ? apanya JKT (JEKATE) ?” Dari situ saya berfikir untuk mengenalkan 48 family melalui blog ini.
    AKB48 adalah idol grup dari Jepang yang di produseri oleh Yasushi Akimoto. Nah AKB ini punya sister grup dengan produser yang sama yaitu SKE48, NMB48, JKT48, HKT48, SNH48 dan yang teranyar ada NGT48. Semua sister grup ini biasa disebut 48 family dengan satu ayah yaitu Yasushi Akimoto.
    AKB48 

    Alasan saya suka AKB48 yaa karena usaha keras mereka. Setiap hari membawakan 16 lagu. dengan formasi yang kadang-kadang beda. Masih harus menghafalkan lagu-lagu yang lain beserta gerakkannya.
    SKE48

    Sampai sekarang saya masih bingung dengan istilah 48nya itu. Nggak ada sangkut pautnya sama jumlah member atau sejarahnya. Beberapa sumber menyebutkan itu arti dari nama salah satu manager atau apa gitu. Tapi itu seperti angka keramat bagi 48 family. Takamina saja bisa masuk ke AKB48 karena hidupnya mengandung angka 48. Lahir 8 April dan tinggi saat itu 148 cm (saya fikir sekarang masih segitu aja ).
    Semua sister grup mempunyai keunikan tersendiri. SKE48 dengan gerakannnya yang energik.
    AKB48 juga sudah mengeluarkan 40 single utama sampai artikel ini diterbitkan. Belum lagu setlist yang sangat banyak.
    Di sini mereka tidak hanya menyanyi dan menari, tapi juga meraih mimpi-mimpi mereka di dunia hiburan Jepang yang persaingannya sangat ketat. Kalau menurut saya, 48 family itu seperti sekolah yang siap meluluskan siswanya ketika siswanya benar-benar mampu untuk bertahan hidup tanpa embel-embel sekolah tersebut.
    Harus menumpulkan fans yang banyak saat masih bergabung di 48 family. Dan berharap fans tetap mendukung setelah lulus dari 48 family. Dibutuhkan fans yang benar-benar loyal untuk mencapai hal tersebut. Untuk melebarkan sayap keluar dari kegiatan 48, mereka juga harus bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Bersaing di 48 family untuk mendapat tempat agar tetap didukung fans dan bersaing di dunia hiburan untuk mendapatkan tempat yang mapan di dunia hiburan Jepang.
    48 family itu kejam. Tapi itulah daya tariknya. Tidak butuh wajah yang cantik atau kepandaian dalam berbicara. Kamu hanya perlu Charm. Banyak member yang kurang cantik tapi populer ( nggak mau ngasih nama member, cantik kan relatif ). Ada juga Acchan yang introvert malah jadi Ace. Acchan juga nggak cantik-cantik banget, kalau dibandingkan dengan Kojima Haruna ( yang hari ini ulang tahun) atau member-member lain. Tapi Acchan punya charm yang susah untuk diungkapkan. Membuat dia bersinar. Untuk sekarang yang punya cukup kuat ya si Shimazaki Haruka (Paruru), walaupun belum bersinar seperti Acchan. Tapi dia pasti akan bersinar. Yang terpenting itu adalah menjadi diri sendiri. Itu pelajaran penting yang dapat diambil dari 48 family. 

    AKB48 ITU IBARAT KANVAS, DAN MEMBER HANYA PERLU MENJADI WARNANYA SENDIRI AGAR TERLIHAT. BUKAN BAYANG-BAYANG YANG TIDAK AKAN PERNAH TERLIHAT.

    Sekian dari saya, jangan bosan mampir di blog saya. Arigatou.........

    0 comments

  • Copyright © - AM & YOU - AM & YOU - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan