• Posted by : Unknown Thursday 10 July 2014



    OTANJOBI OMEDETAU MAEDA ATSUKO “ACCHAN”
    2 tahun yang lalu adalah tahun tersuram bagi semua fans Maeda Atsuko atau yang kerap dipanggil “Acchan”. Hari paling mengagetkan itu terjadi pada malam ketiga konser AKB48 Gyoumu Renraku, Tanomu zo, Katayama Buchou! di Saitama Super Arena (SSA) 25 Maret 2012, Acchan mengumumkan kelulusannya dari AKB48. Sambil terisak dia berkata, "Aku ketika berusia 14 tahun, mengikuti audisi AKB48. Itu merupakan keputusan besar dalam hidupku. Izinkan aku membuat keputusan besar yang kedua kali. Lulus dari AKB48." Setiap melihat video itu, saya selalu menangis. Buat saya “Acchan” tak akan pernah tergantikan. Bahkan sampai sekarang saya masih belum bisa “Move On” dari Acchan Oshi. Jadi kali ini saya akan membahas tentang Acchan sekaligus menjadi Project ulang tahun Acchan yang ke-23 yang jatuh pada hari ini.
    Atsu-nee ( panggilnya Atsu-nee aja Yaa biar keliatan akrab, haha) lahir pada tanggal 10 Juli tahun 1991 di Ichikawa, Chiba. Atsu-nee merupakan seorang anak yang sangat pendiam dan lebih cenderung introvert. Ia bukan anak yang ceria dan lebih suka berada dibelakang orang lain. Hobinya hanya membaca komik dan tidur. Berita tentang pencarian idol yang dilakukan oleh AKB48 di majalah atau di pamflet jalanan, sama sekali tidak menarik perhatian Atsu-nee. Padahal teman-temannya banyak membicarakan tentang audisi ini di sekolah, tapi Atsu-nee tetap tidak menghiraukan berita tersebut. Tiba-tiba ketika pulang dari menemani ibunya berbelanja, Atsu-nee melihat poster besar di belokan dekat rumahnya. Akhirnya Atsu-nee membaca sendiri iklan pencarian Idol Akihabara tersebut. Satu kalimat dari Akimoto Sensei ( Yasushi Akimoto) yang menarik perhatian Atsu-nee, “ Saya ingin bertemu diri Anda yang sebenarnya” Ia langsung berkata kepada Ibunya, “Ibu... Aku ingin mencoba ini.” Ibunya benar-benar kaget dengan perkataan putrinya. Karena Ia tahu putrinya itu adalah anak yang sangat pendiam, pesimis dan sangat pemalu.








    Maeda Atsuko lulus Audisi Anggota Pendiri Akihabara48 pada 30 Oktober 2005. Dia termasuk di antara 7.924 pelamar dan 24 orang yang lulus. Sewaktu audisi lagu yang dinyanyikannya adalah “Glitter” dari penyanyi pujaannya Kou Shibasaki. Ia sendiri mengaku, “Sekali pun tidak pernah terlintas dalam pikiran ingin jadi idola. Cita-cita[ku] ingin jadi Shibasaki Kou, bisa menyanyi, karya-karyanya banyak yang bagus. Dia pujaan aku sebelum masuk AKB. Suka sekali!".
    Manajer Teater AKB48 Tomonobu Togasaki mengenang Atsu-nee sebagai peserta audisi berwajah sangat muram,
    “Begitu selesai menyanyi [wajah] Maeda langsung murung, tapi ketika ditanya akhirnya wajahnya tersenyum, sangat imut. Senyum itu memikat semua [juri]. Ia menjadi bahan pembicaraan para juri, “Suram sekali [anak itu], tapi terakhir senyumnya luar biasa”. Ternyata itulah alasannya Atsu-nee diluluskan.



     

    Atsu-nee saat audisi


    Ia termasuk salah seorang dari 20 anggota pertama AKB48 yang naik ke atas panggung pada pertunjukan hari pertama di Teater AKB48, 8 Desember 2005.
    Setelah pertunjukan berjalan sekitar 4 bulan, penonton mulai ramai. Namun mereka mengeluh anggota AKB48 terlalu banyak "Ini siapa ,itu siapa, susah diingat". Produser Yasushi Akimoto merasa perlu menjadikan salah seorang anggota AKB48 sebagai pusat perhatian. Pada bulan April 2006, Atsu-nee dipilih sebagai bintang pertunjukan. Ia dibuatkan sebuah lagu, “Nagisa No Cherry” untuk dinyanyikan secara solo, ditemani oleh tiga rekannya sebagai penari latar.
    Atsu-nee yang memang dari dulunya tipe orang yang takut mengerjakan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Ia pernah mengambek di studio rekaman, protes karena disuruh menyanyi solo, “Kenapa untuk “Nagisa no Cherry” aku sendirian menyanyi pakai kostum kuning. Kenapa harus aku yang menyanyi!” Atsu-nee hanya bisa menangis di kantor Akimoto karena tidak mau dan tidak percaya diri untuk menjadi seorang center. Reaksi yang sama pun dialami oleh member lain yang seangkatan dengan Atsu-nee, terutama Minegishi Minami (Miichan). Namun berkat bujukan dan bimbingan dari para member yang lebih dewasa seperti Shinoda Mariko dan Oshima Mai, akhirnya para member-member muda ini dapat mengerti.

    Atsu-nee menjadi Center dalam Video Clip AKB48 perdana “Aitakatta” yang dirilis bulan Oktober 2006. Di MV ini AKB48 telah terbentuk team A dan Team K. Namun pendakian AKB48 ke tangga kesuksesan tidak dibarengi dengan kesuksesan para membernya di lingkungan sekitar tempat tinggal maupun sekolahnya. Karena secara tiba-tiba seluruh teman-teman sekelas para member, menjauhi, mengejek dan sirik kepada mereka. Tentu hal ini merupakan hal yang biasa di kalangan remaja puteri. Namun, dampaknya sangat besar pada salah satu member terutama ke psikologisnya. Sehingga banyak dari para member yang tidak kuat, memutuskan untuk mengundurkan diri

    Berangkat dari Video Clip Aitakatta, para pecinta musik di Jepang semakin mengenal nama AKB48 dan center di Clip tersebut, Maeda Atsuko.  Dan konsep Idol Group dari Akimoto mulai kelihatan arahnya. Para member diharapkan bukan hanya bisa bernyanyi dan menari tapi juga bisa acting atau menjadi model.

    Karier di dunia layar perak dimulainya pada April 2007 dengan membintangi Ashita no Watashi no Tsukurikata. Sesuai tuntutan karakter dalam film, rambutnya yang panjang sebahu dipotong pendek. Serial drama Swan no Baka! “Kozukai 3-man En no Koi yang ikut dibintanginya ditayangkan jaringan Fuji TV, 16 Oktober-18 Desember 2007. Atsu-nee jua bermain film Densen Uta. Pada 13 Desember 2007, Atsu-nee bersama AKB48 tampil untuk pertama kalinya dalam acara malam tahun baru NHK Kouhaku Uta Gassen. Pada waktu itu, AKB48 tampil sebagai wakil budaya "Akiba". Dalam serial televisi Shiori to Shimiko no Kaiki Jikenbo di Nippon Television (5 Januari-29 Maret 2008), Atsu-nee berbagi peran utama dengan Nao Minamisawa. Pada musim panas 2008, serial drama yang dibintanginya adalah Taiyou to Umi no Kyoushitsu (Home Room on the Beach Side), 21 Juli-22 September 2008. Karier Atsu-nee semakin bersinar di tahun 2008 ketika tampil di drama “Shiori to shimiko no Kaiki Jikenbo” dan “Taiyo to umi no kyoshitsu” bersama actor kawakan Oda Yuji dan sejumlah actor dan aktris muda seperti Kitagawa Keiko, Kie Kitano, Yamamoto Yusuke dan Okada Masaki.

    AKB48 yang sudah menjelma menjadi idola raksasa dengan member yang sangat banyak, membuat Akimoto berpikir, bagaimana cara memilih member untuk menyanyikan single yang akan dirilis. Akhirnya pada tahun 2009, pada bulan Juni-Juli dilaksanakan pemilihan member senbatsu berdasarkan voting para fans untuk menyanyikan lagu single ke-13 AKB48. Dan Atsu-nee dapat menjadi Center untuk single ke-13 yaitu “Iiwake Maybe” ( salah satu single favorit saya).


     



    Dari bulan Januari hingga Maret 2010, TV Tokyo menayangkan serial drama Majisuka Gakuen tentang para yankee yang diperankan anggota AKB48, dan Atsu-nee ada di dalamnya. Acchan juga berperan di Taiga drama Ryomaden adalah sebagai Sakamoto Harui. Serial drama tersebut mengisahkan kisah hidup Sakamoto Ryoma, mulai ditayangkan 7 Maret 2010. Pada tahun yang sama, Atsu-nee kembali mendapatkan tantangan dalam peran menjadi sebuah robot berwujud remaja perempuan yang cantik bersama bintang muda Sato Takeru ( aktor Japan favorit saya ) dalam drama seri Q10 ( Kyuuto ).
    Dan tahun 2010 adalah tahun yang menyebalkan bagi saya. Di “Senbatsu Sousenkyo” ke 2, Atsu-nee menempati posisi ke-2. Ia dikalahkan oleh Oshima Yuko dengan selisih suara yang sedikit. Saya tidak bisa melihat Atsu-nee menjadi Center untuk single ke-17 AKB48 “Heavy Rotation”.





    Tahun 2011, merupakan tahun terberat buat karier Atsu-nee di bidang Acting. Atsu-nee harus memerankan tokoh Azhiya Mizuki yang pada tahun 2007 yang pernah diperankan salah satu tokoh idolanya, peraih predikat aktris terbaik 2007 dari Television Academy Awards, Horikita Maki, di Hanazakari No Kimitachie 2011, bersama aktor-aktor muda yang tampan seperti Nakamura Aoi dan Miura Shohei. Atsu-nee mendapatkan cukup banyak kecaman dari para penggemar Hanazakari no Kimitachie 2007 dimana figure seorang Azhiya Mizuki yang sudah begitu melekat dibenak mereka, namun disinilah kemampuan Atsu-nee benar-benar diuji. Ini sekaligus mencetak sejarah bagi AKB48, dengan menempatkan salah satu personilnya sebagai pemeran utama di drama televisi jam tayang Prime Time. Dalam sekuel Majisuka Gakuen 2, tokoh yang diperankannya tetap sama, namun kacamatanya dilepas, diganti lensa kontak.

     Dan hasilnya tidak mengecewakan. Atsu-nee mampu memerankan karakter Azhiya Mizuki dengan cukup baik, bahkan mendapatkan pujian dari pemeran Azhiya Mizuki sebelumnya, Horikita Maki. Berikut petikan hasil wawancara dengan Horikita Maki tentang Maeda Atsuko. “Jujur, saya suka dengan lagu-lagu AKB48. Dan Maeda Atsuko adalah seorang gadis muda yang luar biasa, dia bisa bernyanyi, bisa berdansa dan dia bisa beracting dengan baik. Saya rasa Maeda akan menjadi seorang bintang besar. Saya merasa sangat senang, Maeda yang mendapatkan  peran ini”.
    Ujian di acting tapi keberuntungan di dunia idoling. Di bulan Juni 2011, Atsu-nee melepas single solonya yang berjudul "Flower", Single tersebut terjual 177.000 kopi dalam minggu pertama peredarannya. Pada 4 Juli, singel itu menempati urutan nomor satu Oricon, dan tahun ini pula, posisi nomor 1 di 2011 Senbatsu Sousenkyo kembali direbut oleh Acchan dengan selisih suara yang cukup besar dari posisi ke 2, Oshima Yuko. Dari total 1.166.145 suara, Atsu-nee mendapat 139.892 suara, diikuti Yuko-san dengan 122.843 suara. Atsu-nee kembali mendapatkan posisi Center untuk Single ke 22 “Flying Get” yang sekaligus membawa AKB48 ke puncak tangga lagu Oricon dan mendapatkan penghargaan dalam Japan Records Awards 2011 sebagai Group dengan penjualan Single terbanyak sepanjang tahun 2011 dengan 1,8 juta copy.

















                                  
    Atsu-nee mengatakan “ Walaupun kalian membenci saya, tapi tolong jangan benci AKB.” Kata-kata ini membuat saya menangis, selalu menangis walaupun sudah berkali-kali menontonnya.
    Atsu-nee mendapat peran utama dalam film Moshi Koukou Yakyuu no Joshi Manager ga Drucker no Management o Yondara alias Moshidora yang mulai diputar di bioskop-bioskop Toho pada 4 Juni 2011. Film ini memakai "Everyday, Katyusha" dari AKB48 sebagai theme song. Lagu "Flower" yang dinyanyikannya dipakai sebagai lagu sisipan.

    AKB48 juga mengeluarkan film dokumenter mereka di tahun 2011. Film berjudul Documentary of AKB48 : To Be Continued ini dirilis 22 Januari 2011 dan tiap anggota memainkan diri mereka sendiri.

    Proyek terbaru yang sedang dilakukan Atsu-nee di awal tahun 2012 adalah berperan dalam salah satu drama televisi bersama actor dari Johny Entertainment, Yamashita Tomohisa. Yamashita atau akrab dipanggil Yamapi, adalah aktor tampan yang sudah sangat sering berperan bersama aktris-aktris Top papan atas seperti Horikita Maki, Nagasawa Masami, Kitagawa Keiko, Karina, Eikura Nana, Toda Erika maupun Aragaki Yui. Merupakan tantangan besar kembali bagi Atsu-nee untuk bisa tampil bersama dengan seorang aktor senior sekaligus Idola remaja. ( Yamapi adalah mantan personil Boyband NEWS besutan Johnny Entertainment ).

    Tahun 2012, AKB48 kembali mengeluarkan film dokumenter mereka. Film ini merupakan lanjutan dari film yang telah dirilis tahun sebelumnya dan berjudul Documentary of AKB48 : The Show Must Go On. Film ini dirilis 27 Januri 2012 lalu.
    Pada malam ketiga konser AKB48 Gyoumu Renraku, Tanomu zo, Katayama Buchou! di Saitama Super Arena (SSA) 25 Maret 2012, Maeda Atsuko mengumumkan dirinya lulus dari AKB48, group Idol Raksasa yang selama ini telah membesarkan namanya. Sontak pengumuman ini disambut dengan isak tangis dan cucuran air mata dari seluruh member maupun penonton yang hadir disana. Keputusan yang sangat berat tapi ini adalah keputusan dari dirinya sendiri. Atsu-nee merasa bahwa sudah saatnya dirinya untuk mandiri. Sambil terisak dia berkata :

    "Aku ketika berusia 14 tahun, mengikuti audisi AKB48. Itu merupakan keputusan besar dalam hidupku. Izinkan aku membuat keputusan besar yang kedua kali. Lulus dari AKB48."
    AKB48 yang memiliki cita-cita ingin konser di Tokyo Dome akhirnya tercapai dan menjadi konser perpisahan Atsu-nee. AKB48 in Tokyo Dome, 1830m no Yume. Konser yang tidak akan terlupakan. Pada hari ketiga AKB48 in Tokyo Dome, 1830m on Yume, konser benar-benar berubah menjadi acara dengan penuh air mata. Air mata saya juga tidak henti-hentinya mengalir saat menyaksikan konser ini.



    Hari ke-3 konser AKB48 in Tokyo Dome 1830 m, on Yume adalah harinya Maeda Atsuko. Mulai dari Sakura No Hanabiratachi yang Atsu-nee nyanyikan dalam solo version, ngena banget di hati. Apalagi pas lagu Yume No Kawa, member seperti, Takahashi Minami, Minegishi Minami, Itano Tomomi, Shinoda Mariko, Kojima Haruna, Oshima Yuko, Kashiwagu Yuki, Watanabe Mayu dan Matsui Jurina bergantia memeluk Atsu-nee. Dan ketika dentingan bel Sakura No Hanabiratachi, Atsu-nee yang menaiki perahu kecil mengucapkan kata perpisahan untuk semua yang ada di Tokyo Dome, dan all member menyanyikan Sakura No Hananbiratachi sambil menangis. Ini membuat saya tidak bisa berkata L. Ada juga momen yang bikin saya terharu yaitu saat Atsu-nee dan Takamina menyanyikan lagu Omoide no Hotondo.Duet AtsuMina yang tidak bisa kita lihat lagi.










    Setelah lulus dari AKB48 dengan anggun, Atsu-nee menjalani karier solonya menjadi aktris, Mei 2013 Atsu-nee membintangi film bergenre horor The Complex. Atsu-nee juga mengeluarkan single yang berjudul Time Machine Nante Iranai. Lagu ini digunakan untuk Theme Song dari dorama Yamada-kun to 7nin no Majo, yang dibintangi oleh Nishiuchi Mariya and Yamamoto Yusuke. Atsu-nee mengeluarkan single berjudul “Seventh Code” yang juga merupakan sountrack yang dibintangi Atsu-nee dengan judul “Seventh Code” yang syutingnya dilakukan di Rusia. Atsu-nee kini memantapkan karirnya di dunia akting dan ia juga mendapat berbagai penghargaan.
    Sekarang saya tidak bisa melihat Atsu-ne bernyanyi di teater AKB48, atau pun menjadi Center dalam single AKB48 dan tidak dapat melihat Atsu-nee memakai seifuku yang kawaii, atau melihat Ia bernyanyi dan menari bersama member-member AKB lainnya, tidak bisa melihatnya di AKB48 senbatsu sosenkyo. Tapi saya tetap mendukung Atsu-nee walaupun Ia sudah tidak di AKB48, karena saya mengenal AKB48 karena Atsu-nee. Saya tetap menjadikan dia Oshi saya dan tak akan pernah tergantikan, Dia adalah legenda bagi AKB yang tak akan pernah tergantikan. Saya tetap menunggu film-film terbarunya atau pun single terbarunya. Ini adalah awal perjuangan yang sebenarnya. Ia tidak cantik, Ia tidak pandai menari tapi Ia memiliki usaha keras yang tak pernah habis. Sehingga Ia menjadi Maeda Atsuko yang sekarang kita kenal. Saya akan tetap mengagumimu.
    SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-23 ACCHAN. KAU TELAH MENOREHKAN WARNA YANG SANGAT TERANG DI AKB48 DAN WARNA ITU TAK AKAN PERNAH PUDAR. SELALU INGAT DENGAN PESAN YASUSHI AKIMOTO “JIKA KAMU MAU TERJUN KE LAUT, MAKA TERJUNLAH”. SAYA AKAN SELALU MENDUKUNGMU.




    Mau kasih bonus single yang dinyanyikan Atsu-nee di AKB48 +++++ yaaaa,,,
    Next Post akan saya bahas tentang fakta-fakta Atsu-nee... J
    SINGLE PARTICIPATION
    AKB48 A-Sides

        Sakura no Hanabiratachi
        Skirt, Hirari
        Aitakatta
        Seifuku ga Jama wo Suru
        Keibetsu Shiteita Aijou
        BINGO!
        Boku no Taiyou
        Yuuhi wo Miteiru ka?
        Romance, Irane
        Sakura no Hanabiratachi 2008
        Baby! Baby! Baby!
        Oogoe Diamond
        10nen Zakura
        Namida Surprise!
        Iiwake Maybe
        RIVER
        Sakura no Shiori
        Ponytail to Shushu
        Heavy Rotation
        Beginner
        Chance no Junban
        Sakura no Ki ni Narou
        Everyday, Katyusha
        Flying Get
        Kaze wa Fuiteiru
        GIVE ME FIVE!
        Manatsu no Sounds Good!

    AKB48 B-Sides

        Dear my teacher (Sakura no Hanabiratachi)
        Aozora no Soba ni Ite (Skirt, Hirari)
        Dakedo... (Aitakatta)
        Virgin love (Seifuku ga Jama wo Suru)
        Namida Uri no Shoujo (Keibetsu Shiteita Aijou)
        Only Today (BINGO!)
        Mirai no Kajitsu (Boku no Taiyou)
        Viva! Hurricane (Yuuhi wo Miteiru ka?)
        Ai no Moufu (Romance, Irane)
        Saigo no Seifuku (Sakura no Hanabiratachi 2008)
        Yume wo shinaseru wake ni ikanai (Baby! Baby! Baby!)
        109 (Marukyuu) (Oogoe Diamond)
        Sakurairo no Sora no Shita de (10nen Zakura)
        Majisuka Rock'n'Roll (Sakura no Shiori)
        Majijo Teppen Blues (Ponytail to Shushu)
        Yasai Sisters (Heavy Rotation)
        Lucky Seven (Heavy Rotation)
        Kimi ni Tsuite (Beginner)
        Yoyaku Shita Christmas (Chance no Junban)
        Kurumi to Dialogue (Chance no Junban)
        Kiss Made 100 Mile (Sakura no Ki ni Narou)
        Korekara Wonderland (Everyday, Katyusha)
        Yankee Soul (Everyday, Katyusha)
        Ice no Kuchizuke (Flying Get)
        Yasai Uranai (Flying Get)
        Seishun to Kizukanai Mama (Flying Get)
        Noel no Yoru (Ue Kara Mariko)
        Rinjin wa Kizutsukanai (Ue Kara Mariko)
        Sweet & Bitter (GIVE ME FIVE!)
        Choudai, Darling! (Manatsu no Sounds Good!)
        Yume no Kawa (Gingham Check)


    Albums Participation


    AKB48 Albums

        Shoujotachi yo (Koko ni Ita koto)
        Kimi to Boku no Kankei (Koko ni Ita koto)
        Overtake (Koko ni Ita koto)
        Koko ni Ita koto (Koko ni Ita koto)
        First Rabbit (1830m)
        Daiji na Jikan (1830m)
        Omoide no Hotondo (1830m)
        Guu Guu Onaka (1830m)
        Itterasshai (1830m)
        Sakura no Hanabira ~Maeda Atsuko solo ver.~ (1830m)
        Hate (1830m)
        Aozora yo Sabishikunai ka? (1830m)


    Units


    AKBIdoling!!!

        Chuu Shiyouze! /
    チューしようぜ!

    Team Dragon from AKB48

        Kokoro no Hane /
    心の羽根


    Stage Units


    A1 (PARTY ga Hajimaru yo)
        Skirt, Hirari
        Hoshi no Ondo 2nd Unit

    A2 (Aitakatta)
        Nageki no Figure
        Nagisa no CHERRY
        Senaka Kara Dakishimete
        Rio no Kakumei

    A3 (Dareka no Tame ni)
        Nage Kiss de Uchi Otose!
        Seifuku ga Jama wo Suru

    A4 (Tadaima Renaichuu)
        7ji 12fun no Hatsukoi

    H1 (Boku no Taiyou)
        Idol Nante Yobanaide

    H2 (Yume wo Shinaseru Wake ni Ikanai)
        Hajimete no Jelly Beans

    A5 (Renai Kinshi Jourei)
        Kuroi Tenshi
    ( favorit saya)

    A6 (Mokugekisha)
        Ude wo Kunde

    Team Surprise 1st Stage
        Omoidasu Tabi ni Tsuraku Naru
        Kinmokusei
        Heart no Vector


    Concert Units


    AKB48 First Concert "Aitakatta ~Hashira wa Naize!~"
        Classmate
        Blue rose

    AKB48 Haru no Chotto dake Zenkoku Tour ~Madamada Daze AKB48!~

        7ji 12fun no Hatsukoi

    Live DVD wa Derudaroukedo, Yappari Iki ni Kagiruze! AKB48 Natsu Matsuri

        Nage Kiss de Uchi Otose!

    AKB48 Masaka, Kono Concert no Ongen wa Ryuushutsushinai yo ne?

        Pajama Drive

    Nenwasure Kanshasai Shuffle Sumaze, AKB! SKE mo Yoroshiku ne

        Skirt, Hirari
        Kimi wa Pegasus
        Oshibe to Meshibe to Yoru no Chouchou

    "Kami Kouen Yotei" AKB48 NHK Hall Concert 2009

        Honehone Waltz
        Kuroi Tenshi
        Skirt, Hirari
        Nagisa no CHERRY
        Glass no I LOVE YOU
        Heart Gata Virus

    AKB104 Senbatsu Members Sokaku Matsuri

        Ame no Doubutsuen
        Zannen Shoujo
        Nagisa no CHERRY
        Kuroi Tenshi
        Skirt, Hirari

    Yokohama Arena 2010 'AKB48 Manseki Matsuri Kibou Sanpi Ryouron'

        Dakishimeraretara

    Surprise wa Arimasen

        Nagisa no CHERRY
        Yokaze no Shiwaza
        Skirt, Hirari

    AKB48 Kouhaku Utagassen 2011

        Kareha no Station

    Gyomu Renraku. Tanomuzo, Katayama Bucho! in Saitama Super Arena
        Flower
        Kinjirareta Futari

    AKB48 in TOKYO DOME ~1830m no Yume~

        7ji 12fun no Hatsukoi
        Hajimete no Jelly Beans
        Nagisa no CHERRY
        Kuroi Tenshi
        Idol Nante Yobanaide
        Kimi wa Boku da


    Solo Songs

        Sakura no Hanabira ~Maeda Atsuko solo ver.~ (1830m)
        [2011.06.22] Flower
        [2012.06.20] Kimi wa Boku da (
    君は僕だ)
        [2013.09.18] Time Machine Nante Iranai (
    タイムマシンなんていらない)
       

    Photobooks

      [2008.08.07] B.L.T.U-17 vol.7 sizzleful girl 2008 summer  
    [2009.01.23] Hai. (
    はいっ。)
        [2010.02.25] Acchan (
    あっちゃん)
        [2010.04.26] Maeda Atsuko (Photoboook)|Maeda Atsuko (
    前田敦子)
        [2010.06.07] ATSUKO
        [2012.03.16] Bukiyou (
    不器用)
        [2012.08.24] Acchan (Memorial Photobook) (
    あっちゃん)

     Magazines

        [2011.06.xx] GIRL POP 2011 Summer (Cover & Feature)
        [2011.09.xx] girls! Vol.33 (Feature)


    Solo DVDs


        [2009.02.14] Muboubi (
    無防備)


    Media Appearances


    Awards

        2011: Voce Beauty Awards 2011 Best Cosmetics Grand Prix - The Best Beauty of the Year
        2012: 35th Japan Academy Awards - Popularity Award - Actor/Actress for "Moshidora"
        2012: 21st Japan Movie Critics Circle - Best Newcomer for "Moshidora"
        2012: Japan's Foreign Film Importers and Distributers Association - Foreign Cinema’s Best Supporter
        2012: 4th Tama Film Awards - Best New and Upcoming Actress for "Kueki Ressha"
        2012: Vogue Japan Women of the Year
        2013: 22nd Japanese Film Professional Awards - Best Actress for "Kueki Ressha"

    Movies

        Ashita no Watashi no Tsukurikata (
    あしたの私のつくり方) (2007)
        Densen Uta (
    伝染歌) (2007)
        Nasu Shounenki (
    那須少年記) (2008)
        Moshidora (
    もし高校野球の女子マネージャーがドラッカーの『マネジメント』を読んだら) (2011)
        Kueki Ressha (
    苦役列車) (2012)
    1905 (
    一九〇五) [2013.xx.xx]
        Kuroyuri Danchi (The Complex) (2013)
    Seventh Code

    Dramas

        Swan no Baka! (
    スワンの馬鹿!) (2007)
        Shiori to Shimiko no Kaiki Jikenbo (
    栞と紙魚子の怪奇事件簿) (2008)
        Taiyou to Umi no Kyoushitsu (
    太陽と海の教室) (2008)
        Majisuka Gakuen (
    マジスカ学園) (2010)
        Ryomaden (2010)
        Q10 (2010)
        Sakura Kara no Tegami (
    桜からの手紙) (2011)
        Hanazakari no Kimitachi e
    Ikemen Paradise (花ざかりの君たちへ〜イケメン☆パラダイス〜) (2011)
        Majisuka Gakuen 2 (
    マジスカ学園2) (2011)
        Saikou no Jinsei no Owarikata ~Ending Planner~ (2012)
        Kasuka na Kanojo (2013)

    Variety Shows

        AKB 0ji 59fun
        AKB 1ji 59fun
        AKBINGO!
        Shukan AKB
        AKB MOTOR CLUB
        Nemousu Terebi (AKB48
    ネ申テレビ) (Season 3/4)


      AKB48 Senbatsu Elections


        1st Senbatsu Election - #1 (Center)
        2nd Senbatsu Election - #2 (Media Senbatsu)
        3rd Senbatsu Election - #1 (Center)
        4th Senbatsu Election - Didn't Participate
        5th Senbatsu Election - Didn't Participate




    AKB48 Janken Tournaments


        1st Janken Taikai - #15 (Kalah sama Kobayashi Kana)
        2nd Janken Taikai - Round 2 (Kalah sama Akimoto Sayaka
    )


    0 comments

  • Copyright © - AM & YOU - AM & YOU - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan